2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi, Pasti Berhasil!

Posted on

Tidak bisa dipungkiri bahwa privasi adalah hal penting. Bahkan, untuk sekedar aplikasi saja banyak orang benar-benar ingin menjaganya agar tidak terlalu terbuka. Ponsel Xiaomi menawarkan privasi keamanan aplikasi dan cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi juga cukup sederhana. 

Pada dasarnya sistem keamanan Xiaomi sudah mendukung untuk menyembunyikan aplikasi. Jadi setiap pengguna tidak perlu lagi untuk menggunakan aplikasi tambahan. Namun, jika memang lebih nyaman menyembunyikan aplikasi dengan bantuan aplikasi lain juga caranya sama-sama mudah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Pasti Berhasil
2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Pasti Berhasil

Pada ponsel Xiaomi, ada beberapa cara atau metode yang bisa dipakai untuk menyembunyikan aplikasi. Mungkin para pengguna Xiaomi banyak yang belum tahu karena memang cara ini jarang digunakan dan terkesan tersembunyi. 

Namun, jika ingin yang pasti bisa juga dengan menggunakan jasa aplikasi tambahan.

1. Menyembunyikan dengan Fitur Ruang Kedua

Salah satu fitur yang cukup unik dan menarik dari ponsel Xiaomi adalah Ruang Kedua. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat ruang lain untuk beberapa aplikasi dan pekerjaan. 

Misalnya seseorang bisa menggunakan aplikasi secara double atau menyembunyikan berbagai macam aplikasi. Fitur menyembunyikan aplikasi Xiaomi ini memang jarang digunakan karena banyak pengguna yang begitu paham fungsinya. 

Uniknya, di dalam fitur ruang kedua ini seseorang bisa mengamankan berbagai aplikasi dengan memberinya password maupun sandi. Jika ada beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan dari tampilan utama, bisa menggunakan fitur yang satu ini. 

Cara untuk menggunakannya juga cukup simpel dan tidak butuh banyak metode yang harus dilakukan. 

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menuju ke menu Pengaturan atau Setelan. Setelah itu, gulirkan ke bawah hingga menemukan opsi menu Ruang Kedua.
  • Pilih opsi tersebut dan setelah masuk aktifkan Ruang Kedua. Nantinya, akan muncul tampilan baru, pengguna akan memilih aplikasi mana yang akan ditaruh atau digunakan di ruang kedua. 
  • Pilih saja aplikasi yang akan disembunyikan dan masukkan password pengamanan pada aplikasi. Dengan begini, cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi sudah bisa dikatakan berhasil. 
  • Jika ingin membuka aplikasi, maka harus memasukkan sandi atau password yang sudah dibuat sebelumnya. Jika ingin menonaktifkan fitur ini, maka tinggal menuju ke menu Ruang Kedua dan nonaktifkan saja.

2. Menyembunyikan dengan Bantuan Aplikasi Tambahan

Jika dirasa cara pertama atau menggunakan Ruang Kedua cukup rumit dan menambah beban penyimpanan, maka bisa mencoba cara kedua yaitu dengan aplikasi tambahan. Sudah banyak juga aplikasi tambahan yang bisa dipakai di HP Xiaomi dan juga HP Android yang lainnya.

Salah satu aplikasi yang patut untuk dicoba adalah App Hider. Aplikasi yang satu ini dapat ditemukan secara gratis di Play Store. Dengan begini, maka orang-orang bisa langsung download dan instal aplikasinya secara mudah. Cara menyembunyikan aplikasi sederhana yang bisa dipilih. 

App Hider mudah untuk digunakan maka dari itu ramah untuk para pemula atau yang masih awam. Aplikasi ini juga bebas dari syarat rumit seperti ponsel root.

  • Setelah App Hider berhasil didownload dan terinstal, maka langsung saja buka dan tunggu hingga masuk pada tampilan awal.
  • Setelah masuk, langsung saja pilih opsi menu Add Apps lalu pilih aplikasi yang akan disembunyikan.
  • Tahan aplikasi dan pindah ke pilihan Create Shortcut. Dengan begini, aplikasi yang terpilih akan masuk pada tampilan utama App Hider.

Ingin menggunakan cara langsung atau menggunakan aplikasi tambahan sebenarnya sama saja. Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi bisa jadi pilihan untuk melindungi privasi.

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.