Cara Menghilangkan Iklan Pop-up di Android! Bahaya Pop-Up Android

Posted on

Iklan pop-up yang mengganggu adalah salah satu aspek yang paling membuat frustrasi dalam menggunakan internet. Pop-up berpotensi mengganggu, menyebabkan crash, dan bahkan dapat ditautkan ke malware. Tentu saja, kecuali Anda benar-benar menyukai periklanan, tidak ada alasan untuk mengizinkan pop-up di perangkat Android Anda. Untungnya, adalah mungkin untuk memblokir iklan yang tidak diinginkan. Untuk solusi sederhana, Clario menawarkan perlindungan ekstra dan alat pemblokiran pop-up yang komprehensif.

Saat iklan mulai bermunculan di layar Android kami, mereka mendapatkan semua kemarahan yang pantas mereka dapatkan. Belum lagi, tidak seperti iklan Super Bowl, pop-up ini berpotensi berbahaya. Mereka dapat menyebabkan crash, menyabotase kinerja telepon, dan dapat menjadi tanda bahwa peretas telah melanggar sistem telepon. Ini adalah saat setiap pengguna android mulai mencari di Google “cara menghilangkan iklan popup di android”.

Cara Menghilangkan Iklan Pop up di Android Bahaya Pop Up Android
Cara Menghilangkan Iklan Pop up di Android Bahaya Pop Up Android

Tips: Jika malware yang menyebabkan pop-up ini, antivirus dapat membantu Anda menghilangkannya. Dapatkan Claudio. Mulai uji coba gratis hari ini untuk memindai ponsel Android Anda dari virus. Jika ada file berbahaya yang ditemukan, antivirus Clario akan menghapusnya dan melindungi perangkat Anda dari ancaman di masa mendatang.

Cara Mengidentifikasi Pop-up Yang Mencurigakan dan Iklan Yang Menipu

Ada beberapa tanda yang akan membantu Anda mengenali pop-up berbahaya. Jika satu atau lebih dari ini berlaku, itu berarti popup bisa lebih dari sekedar iklan.

Katanya kamu memenangkan banyak uang dalam lotere. Dan itu Anda, orang yang tidak pernah membeli tiket lotre dalam hidupnya.

  • Dia berpura-pura dari organisasi pemerintah. Ayolah, itu bukan gaya mereka, apalagi jika kamu ‘kepergok’ mengunduh film atau menonton konten NSFW.
  • Penuh dengan salah eja, tanda seru, simbol aneh, dan gambar yang tidak profesional. Jika seperti ini tampilan iklan acak Android Anda, ubah pengaturan browser Anda dan gunakan perangkat lunak antivirus yang bagus untuk menghentikannya.
  • Ini mengambil seluruh layar Anda. Hati-hati! Tombol tutup atau perkecil kemungkinan akan membuka tautan alih-alih tindakan yang disarankan. Jika ini terjadi, jalankan pemindaian keamanan sesegera mungkin.
  • Ini fitur nomor telepon atau link samar. Apakah Google akan menggunakan iklan pop-up yang terbuka di jendela baru dengan https://\5434fghghydy8765-android-care-303 di alamat webnya? Kami tidak berpikir begitu.

Jadi, Anda telah mengidentifikasi bahwa iklan yang diputar secara acak oleh ponsel Anda sebenarnya berbahaya. Pertanyaannya, bagaimana cara menghentikan iklan pop-up di ponsel Android Anda?

Cara Menghentikan Iklan Popup di Ponsel Android

Untuk menghilangkan iklan pop-up di browser seluler Chrome:

1. Akses aplikasi Chrome
Buka aplikasi Chrome. Di kanan atas, ketuk tiga titik dan ketuk Pengaturan.

2. Buka Pengaturan Situs
Gulir ke bawah ke Pengaturan Situs di Chrome.

3. Temukan pop-up dan pengalihan
Ketuk tab Pop-up dan Redirects dan matikan.

4. Buka Iklan
Kembali ke menu Pengaturan Situs. Ketuk Iklan dan matikan.

Cara menghapus virus pop-up yang disebabkan oleh aplikasi berbahaya di Android

Karena adware Android dapat menjadi bonus yang tidak menguntungkan saat mengunduh aplikasi, memeriksa ponsel Anda secara teratur akan membantu Anda mengidentifikasi aplikasi sumber dan menghapus instalannya. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah menggunakan Clario.

Clario menjalankan pemindaian malware Android di ponsel Anda setiap hari. Anda akan tahu file mana yang terinfeksi yang menyebabkan situasi adware. Selain itu, Clario juga memindai aplikasi yang baru diinstal untuk mengidentifikasi aplikasi yang berbahaya dengan segera.

Berikut cara kerja antivirus Clario Android:

  1. Unduh Clario dari Play Store.
  2. Buat akun Anda dan lanjutkan ke Mulai Memindai.
  3. Dalam beberapa menit, Anda akan melihat daftar file yang berpotensi berbahaya di ponsel Anda dan saran untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Bagian terbaiknya adalah mulai sekarang, setiap kali Anda mengunduh aplikasi baru, antivirus Android Clario akan secara otomatis memindai virus. Dan setelah selesai, Anda akan menerima pemberitahuan push dengan instruksi lebih lanjut. Jika unduhan baru Anda berisi file berbahaya, antivirus akan membiarkan Anda menghapusnya dengan satu ketukan. Anda dapat mencobanya sendiri dengan mendapatkan uji coba gratis 7 hari (tidak perlu kartu kredit).

Mengapa iklan ditampilkan di ponsel saya?

Iklan mungkin merupakan alasan utama Anda melihat pop-up, tetapi itu jelas bukan yang paling berbahaya. Berikut adalah daftar terperinci penyebab dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Pengumuman

Pada hari-hari awal periklanan Internet, pop-up dijalankan oleh organisasi pihak ketiga yang hanya memanfaatkan situs web. Anda bisa saja mencari resep kue keping cokelat dan dibombardir dengan pop-up You-Are-the-Winner.

Saat browser web dan pengguna belajar mendeteksi dan memblokir iklan yang mengganggu, jumlah pop-up mulai berkurang. Yaitu, sampai pemasar menemukan kembali potensi generasi pemimpin mereka.

Jangan salah paham: ada kasus di mana pop-up iklan bagus untuk mendorong strategi pemasaran. Namun, 73% pengguna yang disurvei menyebutkan bahwa mereka tidak menyukai iklan pop-up secara umum, sementara 70% secara khusus mengatakan bahwa iklan seluler adalah objek kebencian utama mereka. Di sana.

Tampaknya hal itu tidak menghentikan pemasar untuk memberikan kesempatan kepada pengguna online untuk mengikuti survei, mendaftar untuk mendapatkan kesepakatan super, atau ikut serta dalam obral akhir pekan diskon 10% — semuanya dalam jendela sembul.

Apa Yang Harus Dilakukan?

Meskipun menjengkelkan, jenis iklan yang muncul di ponsel Anda ini tidak berbahaya dan menghilang saat Anda mengklik X di sebelahnya. Tetapi jika mereka terus mendatangi Anda, terlepas dari berapa kali Anda mencoba menutup pop-up, itu bisa jadi adware.

Perangkat Lunak Iklan

Jenis perangkat lunak berbahaya, adware terus menampilkan iklan kepada Anda. Setelah masuk ke sistem telepon Anda, itu membanjiri situs iklan mana pun dengan aliran pop-up yang tak ada habisnya. Lebih buruk lagi, itu dapat terus menampilkan iklan kepada Anda bahkan ketika Anda tidak berada di browser.

Apa yang Harus Dilakukan?

Melihat iklan acak yang muncul di layar ponsel Anda tidak tertahankan, tetapi Anda dapat memperbaikinya dengan menyesuaikan opsi dan preferensi cookie Anda. Biasanya, situs tepercaya mendengarkan pelanggan mereka, jadi ketika Anda menekan tombol Jangan tampilkan ini lagi, mereka menyembunyikannya selamanya.

Masalah sebenarnya muncul ketika Anda mulai melihat pop-up di layar beranda Android Anda entah dari mana, dan pesan yang Anda baca membuat Anda merinding. Jika itu masalahnya, mulailah menggunakan antivirus yang andal di ponsel Android Anda.

Penipuan Dukungan Teknis

Pernahkah Anda melihat jendela pop-up yang memberi tahu Anda bahwa ada virus di perangkat seluler Anda? Dan Anda perlu menghubungi mereka SEKARANG jika Anda ingin data Anda aman.

Nah, banyak orang menjadi sangat ketakutan sehingga mereka menyebutnya “dukungan teknis”, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah penipuan. Tapi jika korban sudah memberikan informasi pribadi mereka, sudah terlambat.

Apa yang harus dilakukan?

Jangan hubungi nomor tersebut atau klik tautannya. Dukungan bereputasi baik tidak akan pernah membuat iklan popup yang memberi tahu Anda bahwa ada masalah dan Anda perlu menghubungi mereka secepatnya untuk memperbaikinya.
Kemungkinan popup ini tidak diblokir oleh browser atau Anda menginstal beberapa aplikasi yang memiliki add-on yang tidak terlihat. Jadi, instal atau jalankan perangkat lunak keamanan atau antivirus Anda untuk menghapus pop-up.

Ransomware (Iklan berbahaya)

Ransomware adalah malware yang mengunci file di ponsel Anda, membuatnya tidak dapat diakses hingga Anda membayar uang tebusan. Pesan tersebut dapat terlihat seperti yang Anda dapatkan dari beberapa lembaga pemerintah (IRS, FBI, dll.) dan membahas berbagai masalah: mulai dari Anda yang diduga mencari pornografi hingga menghindari pajak.

Apa yang harus dilakukan?

Jangan membayar uang tebusan! Sama sekali tidak ada jaminan bahwa file Anda akan dibuka kuncinya. Juga, Anda hanya akan mendorong penyerang karena ini menunjukkan bahwa serangan jahat itu berhasil.
Beri tahu pusat keamanan siber nasional tentang insiden tersebut.
Langkah-langkah yang harus diikuti ketika ransomware menyerang komputer dan ponsel cerdas Anda hampir sama. Jadi, Anda dapat membaca panduan terperinci kami tentang cara menghapus ransomware dari PC Windows Anda dan menggunakannya sebagai referensi.

Virus

Ponsel Android juga bisa terkena virus, dan ini adalah virus khusus Android. Anda dapat mengunduhnya di samping aplikasi yang teduh tanpa menyadarinya. Anda mungkin juga secara tidak sengaja mengetuk tautan yang menipu dan membukanya seperti versi digital kotak Pandora

Apa yang harus dilakukan?

Instal perangkat lunak antivirus dan pastikan ponsel Android Anda aman. Sejauh ini, ini adalah opsi terbaik untuk menjaga ponsel (dan informasi) Anda tetap aman.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang menyebabkan pop-up di Android, mari kita lihat cara mengetahui apakah pop-up tersebut berpotensi berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.